Olahraga Kardio Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah!

Pandemi membuat kita harus bisa menahan diri untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Tentunya aktivitas olahraga juga sebisa mungkin harus dilakukan di rumah. Tapi apa saja sih olahraga yang bisa dilakukan di rumah? Tentu ada banyak, bisa senam, yoga, atau bahkan melakukan kardio.

Lalu jenis kardio apa saja yang bisa kita lakukan saat sedang di rumah saja? Berikut ini kami akan membahas mengenai olahraga apa saja yang bisa kamu lakukan di rumah.

1.Burpee

Pertama yang akan kami bahas adalah Burpee, sebuah olahraga dengan jenis kardio yang memang tidak sulit jika dilakukan di rumah saja.

Burpee dapat membantu untuk membakar kalori yang ada di dalam tubuh setidaknya 100 kalori selama 10 menit. Gerakannya pun mudah, kamu bisa melakukannya dengan melakukan squat di lantai atau pun melompat lalu posisi plank. Coba juga untuk melompat ke depan lalu belakang dan disertai dengan berdiri duduk.

2. Lompat Tali

Kalau kamu memiliki kemampuan dalam melakukan lompat tali, ini adalah cara yang efektif untuk membantu menghilangkan kalori di dalam tubuh. Olahraga ini bahkan bisa membantu menghilangkan 220 kalori selama 20 menit.

Yang perlu kamu siapkan hanyalah sebuah tali untuk melompat. Tidak perlu melompat terlalu tinggi, setidaknya coba latihan untuk melompat lewati tali saja. Jika dilakukan secara rutin, ini akan baik untuk kesehatan dan juga menjaga bentuk tubuh semakin ideal.

3. Jumping Jacks

Selanjutnya yang akan kami bahas adalah Jumping Jacks, mungkin ini sudah bukan merupakan hal asing lagi untuk kamu yang suka berolahraga. Memiliki gerakan yang mirip dengan Burpee, jumping jacks bisa kamu lakukan selama 10 menit dengan membakar 100 kalori.

Cara melakukannya adalah dengan melompat lalu melebarkan bagian kaki dan angkat tangan ke bagian atas. Lakukan berkali-kali hingga membantu kamu membakar kalori.

4. Squat Jump

Jika kamu tertarik untuk memperkuat otot tubuh di bagian kaki, squat jump bisa menjadi pilihan. Gerakan ini dilakukan dengan cara meletakkan posisi tubuh berdiri dengan kaki yang dibuka lebar. Setelah itu tangan diletakkan pada bagian belakang kepala.

Lakukan sedikit lompatan, lalu mendarat dengan posisi setengah jongkok sampai lutut sedikit menekuk.

5. Jogging di Tempat

Melakukan jogging tidak perlu sampai berjalan keseliling kota, kamu bisa melakukannya di dalam rumah. Jogging di tempat bisa memberikan manfaat yang sama dengan melakukannya di luar ruangan.

Kamu pun bisa melakukan kombinasi gerakan-gerakan di atas sambil melakukan jogging di tempat ini untuk semakin memaksimalkannya. Setidaknya kamu bisa melakukan ini selama 20-30 menit setiap harinya.

Itulah beberapa tips untuk kamu yang tertarik untuk melakukan olahraga kardio di rumah. Jadi sudahkah mulai olahraga hari ini?